Rabu, 17 Oktober 2012

CIRI CIRI GEJALA HIV (AIDS)

penyakit hiv ( human immunodeficiency virus ) yaitu penyakit yang sangat ditakuti dikarenakan belum ada vaksin atau obat yang dapat menyembuhkannya. ketahui tanda-tanda dari hiv untuk lakukan deteksi awal. 

virus yang mematikan ini dapat menyerang sistem kekebalan yang bikin tubuh kehilangan kekuatan untuk melawan penyakit, hingga tubuh lebih rawan pada beragam penyakit. 

bila tanda-tanda ini tidak segera diobati, maka dapat mengakibatkan aids ( acquired immunodeficiency syndrome ) yang disebut penyakit mematikan. aids timbul sebagai efek berkembangbiaknya virus hiv didalam tubuh manusia. 

gejala-gejala yang nampak dari hiv dapat merubah seseorang dengan bertahap. sesudah virus memasuki tubuh, maka virus dapat berkembang dengan cepat. 


virus ini dapat menyerang limfosit cd4 ( sel t ) serta menghancurkan beberapa sel darah putih hingga merubah sistem kekebalan tubuh. tiap-tiap bagian dari infeksi dapat tunjukkan tanda-tanda yang tidak sama. 

step awal dari infeksi virus ini umumnya tidak tunjukkan sinyal tanda atau tanda-tanda apa pun, tanda-tanda baru dapat nampak sesudah dua hingga empat minggu sesudah terinfeksi. seseorang dapat mengeluh alami sakit kepala yang berat serta persisten dibarengi dengan demam. 

layaknya diambil menshealth. about. com, kamis ( 10/6/2010 ) saat seseorang terinfeksi maka tanda-tanda awal yang nampak kadang-kadang serupa dengan flu atau infeksi virus tengah. 

tanda-tanda serta sinyal awal dari hiv terhitung demam, sakit kepala, kelelahan, mual, diare serta pembengkakan kelenjar getah bening di leher, ketiak atau pangkal paha. 

gejala-gejala ini nyaris sama juga dengan infeksi virus yang lain. dikarenakan itu beberapa orang yang terinfeksi hiv tidak mengerti bahwa dirinya telah terinfeksi sampai bertahun-tahun hingga meraih stadium lanjut. 

pusat pengendalian penyakit ( center for disease control/cdc ) mengungkap ada sebagian tanda-tanda yang tunjukkan stadium lanjut dari hiv yakni : 

1. kehilangan berat badan dengan cepat tanpa ada alasan 
2. batuk kering 
3. demam berulang atau berkeringat waktu malam hari 
4. kelelahan 
5. diare yang kian lebih 1 minggu 
6. kehilangan memori 
7. depresi serta juga masalah saraf yang lain. 

di antara langkah untuk mendeteksinya yaitu ukur jumlah beberapa sel darah putih, dikarenakan umumnya seseorang dengan hiv dapat mempunyai jumlah sel darah putih yang kecil. 

hiv bukan hanya adalah penyakit yang gampang untuk didiagnosis, ada dua perihal yang perlu di perhatikan yakni ketahui tanda-tanda yang ada serta lakukan kontrol ke dokter. 

hiv dikarenakan umumnya dikarenakan tingkah laku gonta ubah pasangan seks tanpa memakai kondom atau orang-orang yang menggunakan narkoba dikarenakan gantian memakai jarum suntik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar