Senin, 15 Oktober 2012

Apa itu kanker otak?

Tumor otak mungkin ganas (kanker) atau non-ganas (jinak). Mereka menghasilkan dari pertumbuhan tidak normal dari jaringan otak. (1)

Karena otak terletak dalam kandang kurus kuat tengkorak, pertumbuhan atau tumor yang terjadi dalam jaringan ini dapat membuat tekanan pada jaringan otak sensitif. Hal ini menyebabkan gangguan dari berbagai fungsi otak dan saraf yang termasuk masalah dalam visi, pidato, keseimbangan dll (1)

Struktur otak
Otak terdiri dari tiga wilayah utama fungsi. Bagian terbesar adalah otak. Ini adalah otak seperti yang kita tahu. Ini adalah sumber dari berpikir, memori, pidato, belajar, membaca, menulis, kognisi dan gerakan oleh kemauan.

Region kembali lebih rendah otak yang disebut serebelum. Ini mengontrol postur, keseimbangan dan gerakan.

Otak terhubung ke sumsum tulang belakang pada sebuah daerah yang disebut batang otak. Ini mengontrol fungsi-fungsi yang paling vital seperti jantung ketukan, bernapas serta otot-otot yang mengendalikan penglihatan, pendengaran fungsi, makan dan gerakan.

Otak bermandikan cairan yang disebut memberikan Cerebrospinal fluid (CSF) dan terbungkus membran seperti sarung disebut meninges. (2)

Jenis tumor otak
Tumor otak mungkin dua tipe dasar: primer atau sekunder. Yang terakhir ini juga dikenal sebagai metastasis.

Tumor utama berasal dalam jaringan otak. Tumor ini tidak menyebar dari satu ke yang lain dan dalam kebanyakan kasus tidak dapat dicegah. Metastasis tumor sering adalah akibat kanker yang telah menyebar dari daerah lain asal. (1)

Tumor otak utama mungkin berasal dalam sel-sel otak atau saraf, atau kelenjar atau sarung yang mencakup jaringan otak yang disebut meninges. Tumor ini, jika kanker, mungkin secara harfiah mengikis bagian otak dengan menyebabkan peradangan perubahan Selain menciptakan tekanan pada jaringan saraf di sekitarnya.

Penyebab utama brain tumor
Alasan yang tepat untuk asal-usul utama brain tumor masih belum diketahui. Ini dapat terjadi baik berkat rusak genetika-misalnya dalam kasus neurofibromatosis, Von Hippel-Lindau sindrom, Li-Fraumeni syndrome, sindrom Turcot atau tuberous sclerosis dll atau hasil karena untuk eksposur kanker menyebabkan racun atau radiasi.

Studi menunjukkan paparan radiasi otak, yang sering digunakan untuk pengobatan kanker otak juga, sering bertanggung jawab untuk meningkatkan risiko tumor otak dalam 20-30 tahun.

Pajanan radiasi sebagai bagian dari profesi, pekerja di kabel listrik, serta orang-orang dengan sejarah merokok, trauma kepala, terapi penggantian hormon, belum dikutip sebagai faktor-faktor risiko untuk tumor otak.

Ada kontroversi Apakah penggunaan telepon seluler dan perangkat nirkabel bertanggung jawab untuk peningkatan risiko tumor otak. Ini membutuhkan studi lanjutan.

Infeksi dengan virus Epstein - Barr, yang menimbulkan risiko kanker darah, seperti limfoma, mungkin mulai di otak seperti kanker juga tercatat. (3)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar