Senin, 22 Oktober 2012

Daun Sukun Sembuhkan Penyakit Kronis

SEBAGIAN masyarakat kita hanya mengetahui manfaat dari buah sukun. Namun, tidak banyak mengetahui manfaat dari daun sukun.

Daun yang memiliki bentuk lebar serta keras ternyata memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. sangat efektif mengobati beberapa penyakit kronis seperti penyakit liver, hepatitis sakit gigi, gatal-gatal,  dan penyakit jantung. 

Manfaat daun sukun dapat mengobati berbagai macam penyakit tersebut karena daun sukun mengandung beberapa unsur seperti asam hidrosianat, asetilcolin, ribofavlin, tannin, dan beberapa senyawa lainnya. Secara empiris daun sukun juga bermanfaat untuk mengatasi kerusakan ginjal, 
penyakit jantung, asam urat dan kolesterol.

Untuk mengobati penyakit ginjal, daun sukun yang sudah  kering  secukupnya direbus dan dapat ditambahkan madu atau gula untuk mengurangi rasa pahit  kemudian diminum airnya setiap hari secara rutin. untuk mengobati penyakit jantung, pilih daun sukun yang sudah kering karena daun sukun yang telah kering memiliki kandungan zat yang maksimal. 

Pada saat mengkonsumsi daun sukun makanan yang harus dihindari seperti daun singkong, daun bayam dan daun kangkung. Dan juga harus dihindari daging merah karena akan membuat darah menjadi kental sehingga dapat meyebabkan kram pada otot.

Begitu juga untuk mengobati asam urat dan kolesterol bisa juga memanfaatkan daun sukun ini caranya menyiapkan daun sukun yang kering secukupnya kemudian dicampur dengan daun bangle untuk kolesterol dan dicampur dengan daun greges untuk asam urat. Setelah dicampurkan seduh dengan air panas, dan tunggu sampai airnya dingin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar