Rabu, 17 Oktober 2012

Apa penyebab AIDS?

human immunodeficiency virus atau hiv yaitu retrovirus yang pertama kali ditemukan pada th. 1983. virus ini bertanggung jawab untuk mengakibatkan aids ( acquired immunodeficiency syndrome ). 

sekali didalam tubuh hiv menginfeksi beberapa sel sistem kekebalan tubuh yang membentuk sistem pertahanan tubuh serta bikin mereka dapat melawan infeksi. 

virus masuk sel cd4 sistem kekebalan tubuh, yang membuat perlindungan tubuh pada beragam bakteri, virus serta kuman yang lain. beberapa sel cd4 lantas dipakai untuk bikin beberapa ribu salinan dari virus. salinan ini lantas meninggalkan sel cd4, membunuh mereka didalam sistem. 

sebagai virus mulai kalikan jumlah sel cd4 demikianlah menyusut dengan dramatis. infeksi hiv mengambil nyaris 10 th. atau lebih untuk mewujudkan jadi penuh sesak nafas masalah aids. 

permulaan virus 
hiv diperkirakan berasal di afrika, dimana manusia ditangkap dari simpanse serta kera yang lain. virus yang merubah kera amat serupa dengan hiv serta dimaksud sivcpz ( simian immunodeficiency virus ). virus ini menyebar ke manusia sesudah kontak dengan darah terinfeksi simpanse sepanjang berburu simpanse. 

sepanjang bertahun-tahun type manusia hiv yaitu terbatas pada tempat terpencil dari afrika. dengan peningkatan koneksi virus mulai menyebar di semua dunia. 

type hiv virus 
virus pergantian amat cepat serta dengan gampang bisa hindari banyak tubuh s sistem pertahanan. 

ada dua type hiv ; mereka hiv-1 serta hiv-2 serta mereka memiliki banyak subtipe. 

hiv-1 yaitu pemicu pandemi di semua dunia sekarang ini sesaat hiv-2 ditemukan di afrika barat namun jarang di area lain. 

hiv-2, yang ditransmisikan didalam langkah yang sama sebagai hiv-1, mengakibatkan aids tambah lebih lambat dari hiv-1. hiv-1 dihasilkan dari infeksi manusia oleh sivcpz yang menginfeksi simpanse serta hiv-2 membuahkan dari infeksi oleh sivsmm memendam oleh mangabeys kotor. hiv-2 terkait jamant siv ditemukan di afrika barat. 

strain hiv-1 bisa diklasifikasikan jadi empat grup : utama grup m, grup outlier o serta dua grup-kelompok baru, n serta p. grup-kelompok empat ini barangkali mewakili empat terpisah perjumpaan simian immunodeficiency virus ke manusia. 

ini, grup o tampaknya terbatas afrika tengah-barat serta grup n jarang. 

kian lebih 90 % dari infeksi hiv-1 punya grup hiv-1 m. didalam grup m ada diketahui sekurang-kurangnya sembilan tidak sama dengan genetik subtipe ( atau clades ) dari hiv-1. ini yaitu subtipe a, b, c, d, f, g, h, j, serta k.  

terkadang, dua virus subtipe yang tidak sama bisa bersua didalam sel orang yang terinfeksi serta aduk materi genetik mereka untuk menciptakan virus baru hibrida. banyak dari galur baru ini tidak bertahan lama. ini yaitu dimaksud beredar rekombinan wujud atau crfs. sebagai perumpamaan, crf a / b yaitu campuran subtipe a serta b.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar