Senin, 01 Oktober 2012

Masa masa kehamilan

Masa Kehamilan, tahu diri anda memiliki kandungan pasti amat menggembirakan. sepanjang 9 bln. ke depan, anda dapat melakukan 'kehidupan baru' yang amat menarik. apa saja yang terjadi didalam rahim anda sepanjang itu ? bagaimana proses perkembangan janin anda didalam setiap fase ? tips perkembangan janin di bawah ini dapat menolong persiapan anda menyongsong si kecil ada didalam kehidupan anda. 

0-4 minggu 
pada minggu-minggu awal ini, janin anda mempunyai panjang tubuh lebih kurang 2 mm. perubahannya juga ditandai dengan timbulnya cikal akan otak, sumsum tulang belakang yang tetap simpel, serta sinyal tanda muka yang dapat terbentuk. 

4-8 minggu 
saat umur kehamilan mulai meraih umur 6 minggu, jantung janin mulai berdetak, serta seluruh organ tubuh yang lain mulai terbentuk. nampak tulang-tulang muka, mata, jari kaki, serta tangan 

8-12 minggu 
waktu memasuki minggu-minggu ini, organ-organ tubuh utama janin sudah terbentuk. kepalanya berukuran semakin besar dari pada badannya, hingga bisa menyimpan otak yang terus berkembang dengan cepat. ia juga sudah mempunyai dagu, hidung, serta kelopak mata yang jelas. didalam rahim, janin mulai diliputi cairan ketuban serta bisa lakukan kegiatan layaknya menendang dengan lembut. organ-organ tubuh utama janin saat ini sudah terbentuk. 

2-16 minggu 
paru-paru janin mulai berkembang serta detak jantungnya bisa didengar melewati alat ultrasonografi ( usg ). berwajah mulai bisa membentuk ekspresi spesifik serta mulai tumbuh alis serta bulu mata. saat ini ia bisa memutar kepalanya serta buka mulut. rambutnya mulai tumbuh kasar serta berwarna..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar