Kamis, 11 Oktober 2012

Merawat Rambut Kering Dengan Alami

Merawat rambut kering tidak sesulit yang anda bayangkan. Selain itu andapun tak perlu mengeluarkan budjet fantastis dengan membeli rangkaian produk yang diluar batas kemampuan anda. Ada beberapa macam cara merawat rambut kering secara tradisional dan cara merawat rambut kering cara modern yang sangat mudah dilakukan dan terbukti ampuh untuk mengembalikan kelembapan alami rambut. Hal itu merupakan solusi menggembirakan setelah kecewa melihat rambut kering anda yang mengerikan. Rambut kering bisa disebabkan oleh beberapa hal. Diantaranya terlalu sering memanaskan rambut dengan hair dryer, terlalu sering terkena sinar matahari secara langsung, pemilihan sampo yang kurang tepat karena formula yang tidak sesuai dengan rambut, terlalu sering mencatok, mengecat, dan rebonding. Anda bisa mendapatkan berbagai macam tips dari berbagai sumber. Anda bisa mendapatkannya dari majalah kecantikan maupun artikel-artikel dari berbagai blog di internet. Berikut ini referensi serdas tentang beberapa cara perawatan yang bisa anda lakukan untuk menyelamatkan keindahan alami rambut anda.

Merawat Rambut Kering Dengan Cara Alami dan Tradisional

Indonesia merupakan negara penghasil rempah-rempah. Dari rempah-rempah tersebut, kita bisa menggali manfaat untuk menjaga kesehatan semua bagian tubuh kita termasuk rambut. Anda bisa memanfaatkan bahan-bahan alami untuk merawat rambut kering anda. Bahan-bahan tersebut sangat murah dan mudah didapat. Anda bisa menemukannya di pasar-pasar tradisional maupun di sawalayan. Bahan-bahan tersebut diantaranya alpukat, seledri, kemiri, minyak lavender, air kelapa, santan kelapa, lidah buaya, dan lainnya. Semua ramuan tersebut bisa merawat rambut kering yang anda dapatkan karena proses memperindah rambut dengan melibatkan pemanas dan bahan kimia.

Anda bisa menggunakan alpukat untuk rambut kering anda. Selain alpukat, anda bisa menggunakan kemiri dan santan kelapa. Bahan-bahan ini sudah dipercaya turun-temurun dari nenek moyang untuk merawat rambut kering mereka. Untuk itu, anda tidak perlu khawatir lagi berada di jalan raya yang penuh dengan polusi dan sengatan sinar matahari. Anda bisa mengatasinya dengan perawatan rutin menggunkan bahan-bahan traditional dan cukup mudah dan murah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar