Rabu, 17 Oktober 2012

Pencemaran Laut

bahan kimia anorganik lain yang dapat beresiko untuk ekosistem laut yaitu nitrogen, serta fosfor. sumber dari limbah ini biasanya datang dari sisa pupuk pertanian yang terhanyut kedalam perairan, juga dari limbah tempat tinggal tangga berbentuk detergent yang banyak memiliki kandungan fosfor. senyawa kimia ini bisa mengakibatkan eutrofikasi, dikarenakan senyawa ini adalah nutrien untuk tumbuhan air layaknya alga serta phytoplankton. tingginya konsentrasi bahan tersebut mengakibatkan perkembangan tumbuhan air ini dapat meningkat serta dapat mendominasi perairan, hingga menganggu organisme lain apalagi dapat mematikan. 

muara adalah lokasi yang sangat rawan alami eutrofikasi dikarenakan nutrisi yang diturunkan dari tanah dapat terkonsentrasi. nutrisi ini lantas dibawa oleh air hujan masuk ke lingkungan laut, serta cendrung menumpuk di muara. the world resources institute sudah mengidentifikasi 375 hipoksia ( kekurangan oksigen ) lokasi pesisir di semua dunia. laporan ini mengatakan perihal ini terkonsentrasi di lokasi pesisir di eropa barat, timur serta pantai selatan amerika serikat, serta asia timur, terlebih di jepang. di antara perumpamaannya yaitu meningkatnya alga merah dengan penting ( red tide ) yang membunuh ikan serta mamalia laut dan mengakibatkan problem pernapasan pada manusia serta sebagian hewan domestik. biasanya berlangsung waktu organisme mendekati ke arah pantai. 

lautan umumnya menyerap karbon dioksida dari atmosfer. dikarenakan kandungan karbon dioksida atmosfer meningkat, lautan jadi lebih asam. potensi peningkatan keasaman laut bisa merubah kekuatan karang serta hewan bercangkang yang lain untuk membentuk cangkang atau rangka. kehidupan laut bisa rawan pada pencemaran kebisingan atau nada dari sumber layaknya kapal yang melalui, survey seismik eksplorasi minyak, serta frekuensi sonar angkatan laut. perjalanan nada lebih cepat di laut dari pada di hawa. 

hewan laut, layaknya paus, cen­derung mempunyai penglihatan lemah, serta hidup didunia yang beberapa besar ditentukan oleh info akustik. perihal ini berlaku juga untuk banyak ikan laut yang hidup lebih didalam didunia kegelapan. dilaporkan bahwa pada th. 1950 serta 1975, ambien kebisingan di laut naik lebih kurang sepuluh desibel ( sudah meningkat sepuluh kali lipat ). jelas saat ini bahwa sumber pencemaran amat beragam. bukan sekedar dari perihal yang menurut kita cuma dapat dikerjakan oleh industri besar, tetapi juga dapat dikarenakan oleh aktiftas harian kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar