Senin, 01 Oktober 2012

Cara Berhenti Merokok

Banyak orang yang pingin berhenti merokok tetapi tetap jadi kesusahan karena selalu terbayang enaknya asap rokok. oleh dikarenakan itu, banyak metode dikembangkan untuk menolong orang berhenti merokok, baik dengan tradisional ataupun yang ilmiah. di indonesia juga mulai bermunculan tempat-tempat yang sediakan layanan terapi berhenti merokok. tak hanya itu, langkah-cara berhenti merokok yang diajarkan dari mulut ke mulut juga banyak diaplikasikan. yang sangat mutlak diantara seluruh terapi ini supaya bisa sukses berhenti merokok merupakan kesungguhan kemauan. 

1. totok rokok 
di antara terapi alternatif yang dapat bikin tubuh berikan reaksi negatif pada rokok adalah totok rokok. metode ini digunakan bekas bintang sinetron, fuad baradja, di klinik yang ia dirikan spesial untuk pecandu rokok yang pingin tobat. metode ini memakai spiritual emotional freedom technique ( seft ) yang memadukan teori akupuntur serta segi kerohanian. tidak sama dengtan akupuntur, pasien cuma diberi ketukan pada titik-titik meridian. sebelum saat melakukan terapi, pasien juga diminta berdoa terlebih dulu.  

2. terapi merebus pasien 
di purbalingga, jateng, ada penyembuhan unik untuk pecandu rokok serta narkoba dengan langkah direbus diatas kompor. terapi ini digagas oleh ahmad ichsan maulana atau ustadz ichsan. dikarenakan metodenya yang unik, ia populer dengan sebutan kyai godog. perebusan yang dikerjakan layaknya halnya merebus jagung, kacang atau ketela, tetapi tanpa ditutupi wadahnya. sesudah mendidih, air didalam drum dapat diberi ramuan-ramuan serta ragi tempe lantas digabung air tawassul. pasien diminta berendam didalamnya sepanjang 30 menit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar