Senin, 01 Oktober 2012

Cara Meningkatkan Daya Otak

Sulit mengingat di mana menyimpan kunci, nama orang atau menghafal lirik lagu ? barangkali daya otak anda mulai melemah. sebaiknya coba langkah ini untuk menambah kekuatan otak anda. bila anda perlu suatu hal untuk menambah daya otak cobalah tiga anjuran di bawah ini layaknya diambil dari health. 

1. olahraga santai serta menyenangkan 
studi baru-baru ini dari columbia university medical center tunjukkan bahwa peningkatan kandungan gula darah ada hubungannya dengan daya ingat. cobalah olahraga yang mengasyikkan layaknya voli pantai atau berenang untuk mengatur kandungan gula didalam darah supaya terus seimbang. 

2. membaca buku 
barangkali terdengarnya agak klasik, namun beberapa peneliti dari mayo clinic tunjukkan bahwa membaca dapat turunkan risiko kehilangan memori sampai 30-50 %. lantas janganlah lupa membaca buku dimanapun anda ada. bacaan layaknya buku-buku ilmu dan pengetahuan serta novel merupakan bacaan yang sangat dapat menolong menambah kekuatan otak. 

3. minum es kopi dingin 
supaya otak anda jadi tambah baik, dianjurkan untuk minum dua gelas kopi tiap-tiap hari, terlebih kopi yang dingin. es kopi atau kopi yang dingin diketahui dapat kurangi penyakit pikun sampai 70 % menurut beberapa peneliti studi yang ada didalam journal of alzheimer's disease.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar